24 September 2013

YUDISIUM ke 25 Teknik Elektro, Politeknik Negeri Bali pada tanggal 17 September 2013, kurang lebih 1 jam lagi hari ini akan berganti, namun kenangan yang tercipta dihati kakak-kakak dari Jurusan Teknik Elektro yang pagi tadi baru saja menjalani Yudisium tetap terasa. Yudisium Teknik Elektro yang ke 25 kali ini benar-benar sukses digelar. Dengan persiapan yang matang, para panitia yang berjumlah sekitar 26 orang melaksanakan tugas mereka semaksimal mungkin. "Saya sadar bahwa persiapan kami masih kurang dan kami juga menemui kendala selama persiapan seperti ketidak pastian jumlah peserta misalnya. Tetapi ini akan menjadi acara terakhir bagi kakak tingkat dikampus ini, oleh sebab itu kami ingin melihat senyum mereka dihari ini. Barangkali itulah yang memotivasi kami untuk tetap semangat menjalankan tugas dan melupakan ketidak sempurnaan dari segala persiapan yang sudah kami lakukan." Ujar Made Manik Ardynatha selaku ketua panitia.

Terlihat sangat jelas keceriaan dan senyum yang lepas dan tanpa beban pada raut wajah kakak-kakak tingkat yang sudah menyelesaikan studi dikampus ini. "Saya merasa sangat senang hari ini karena saya sudah dinyatakan lulus. Namun saya juga merasa sedih karena saya akan sangat merindukan suasana saat belajar dikampus Politeknik Negeri Bali ini. Pokoknya senang dan sedih perasaan yang tidak bisa diungkapkan." Kata Kak Koko, salah seorang peserta yudisium. Kebersamaan semakin terasa saat acara hiburan yang dibarengi dengan istirahat makan siang. Saling tunjuk-menunjuk antar teman terjadi ketika salah satu dari mereka diperkenankan untuk 'ngibing' diatas panggung bersama seorang penari joged. Gelak tawa dan candaan terdengar nyaring karena ada-ada saja ulah mereka saat ngibing diatas panggung.

Hingga tiba saatnya untuk melaksanakan tradisi turun temurun Teknik Elektro yaitu peserta yudisium melakukan siraman air kembang berwarna merah. Satu persatu para peserta yudisium mendapat giliran untuk disiram rambutnya oleh dosen. Tidak puas hanya disiram rambutnya, mereka lantas berebut gayung dan terjadilah siram-menyiram antar teman yang diakhiri dengan melempar kelopak-kelopak bunga ke udara sambil berfoto ria sebagai tanda kelulusan dan kebersamaan mereka. Dan tidak lupa tentu saja ada pesan yang ingin disampaikan oleh ketua panitia kepada kakak-kakak yang telah lulus. Berikut isi pesannya "Untuk kakak-kakak tingkat yang sudah lulus tahun ini kalian harus tetap maju dan jangan lupakan adik-adik kalian disini. Kenanglah almamater kalian karena kita ini satu keluarga, jangan lupa untuk saling berbagi. Terima Kasih." Ujar ketua panitia.



Sumber :
https://www.facebook.com/pages/Majalah-Mandiri-Politeknik-Negeri-Bali/528103263907463 

Tagged: ,

0 comments:

Post a Comment

Bagaimana pendapat sobat tentang postingan ini?
Silahkan berikan komentar anda baik kritik maupun saran yang membangun dan itu sangat berguna bagi saya :)